Wednesday, August 14, 2013

Goes To Europe: Jerman (Edisi satu: summer 2013)

3:03 PM Posted by Kaki Rima No comments
Holaaaaaaa...
kali ini saya mau berbagi cerita dari perjalanan saya menuju negara di Eropa yang menjadi tempat tinggal adek saya lima tahun belakangan ini. Yup! setelah menunggu sekian lama, untuk pertama kalinya setelah 5 tahun adek saya belajar di negaranya Angela Merkel, The Chancellor of Germany, yang mana beliau pernah mengadakan kunjungan ke negara Indonesia dan berkunjung ke kantor saya, hehehe.. *bangga*

setelah mempersiapkan semuanya, tibalah hari keberangkatan saya. Kali ini saya berperan sebagai tour guide dari orang tua saya. Persiapan yang dibutuhkan? buanyak! apalagi kalau menyangkut barang bawaan, biuhhh.. saya bawa koper besar itu isinya hampir semuanya barang buat adek saya, sementara saya cuman bawa 5 baju, itupun satunya saya lagi pakai, alat mandi, dan alat make up. Done! hahaha.. kalau untuk adek saya jangan ditanya lah ya, kalo perlu bawa bumbu2, pasti dibawa juga pastinya. :))

Kamis, tanggal 25 Juli 2013, saya dan orang tua saya sudah berangkat dari Bandara. Jam 7.30 pm, taksi sudah siap mengantar kami ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Saya dan Orang Tua memilih pesawat Emirates untuk perjalanan ini, dengan pertimbangan, penumpang diberikan bagasi sebesar 30 kg dan tujuan transitnya adalah DUBAI! hahahhaa.. saya suka Dubai, sukaaa sekali.. kenapa? gak tau, yg jelas saya suka aja, sama sukanya dengan london dan bunga matahari. No reason, just love it. :p
Pesawat saya akan berangkat jam 00.15 am, artinya tanggal 26 Juli 2013. Foto diatas itu adalah peserta tur "Rima Asnawei" travel. heheh..

Saya dan adek saya intens melakukan komunikasi, karena tujuan dari pesawat ini adalah Hamburg, Jerman, sementara adek saya tinggal di wilayah Berlin, jdi dia harus tau jam brapa dia harus jemput kita semuanya.
-ini foto ayah saya dan alat perangnya-

Karena bertepatan dengan Ramadhan, saya tidak melakukan ibadah puasa, karena kami akan menempuh perjalanan yang cukup lama, 16 jam, belum dihitung transitnya dan nunggu di bandaranya, apalagi ada perbedaan waktu yang cukup banyak, jadi ijin satu hari untuk tidak melakukan ibadah puasa.

Sesampainya di Hamburg, saya menyempatkan berkeliling di Hamburg sebentar. Tanpa mandi dan merasa capek, saya dengan semangat melihat2 kota Hamburg. Hehe.. Tiket kereta  utk pergi ke Berlin masih jam 10 pm, artinya msih punya banyak waktu untuk tau seperti apa kota Hamburg ini. Konon, Angela Merkel lahir di sni juga lo... hihihiii...
oiyaaa, karena d sni lagi summer, jdi udaranya lumayan NGOT aka HOT, tapi bener deh, kalau kita ada di bawah pohon gitu, sejuk rasanya, bakal beda kalau kita tetep ada di bawah sinar matahari langsung gitu.

yang saya suka dari Hamburg adalah tenang-nya. hehee.. kota ini relative tenang dan nyaman. Orang yg saya temui juga tdk terlalu banyak. Krn saya orangnya kalem (hehehhehee...) saya suka kota yang tenang seperti ini, hhihihihi.. oiya, disaat itu, tiba2 ujan. padahal kata orang skrg summer lo, tapi bisa bisanya ujan turun. hehhe..

Kita tdk terlalu lama di kota ini, hanya berjalan2 dekat stasiun kereta saja, karena kita sudah menempuh 20 jam lebih utk sampai di Kota ini (diitung juga transit di bandara Dubai nya juga yaaaa), hehehe.. jdi badan sudah agak loyo. dan demi melihat kota dan negara lain keesokan harinya, kami memutuskan balik lagi ke tempat tinggal teman adek saya utk beristirahat sambil menunggu jam 10 pm utk perjalanan ke kota Berlin.